You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Simoangin-angin
Desa Simoangin-angin

Kec. Wonoayu, Kab. Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur

Sejarah Pemerintahan Desa Simoangin-angin

Operator 08 Maret 2024 Dibaca 31 Kali

Sejarah Pemerintahan Desa Simoangin-angin

Desa Simoangin-angin telah mengalami perjalanan panjang di bawah kepemimpinan berbagai kepala desa. Berikut adalah gambaran singkat mengenai kepemimpinan beberapa kepala desa yang pernah menjabat:

  • Abdul Ghoni (belum diketahui - 1985)

Sebagai kepala desa pertama yang tercatat, Abdul Ghoni berperan penting dalam meletakkan dasar-dasar pemerintahan desa.

  • Abdullah (1985 – 1997)

Melanjutkan kepemimpinan dari pendahulunya, Abdullah melanjutkan tonggak pemerintahan Desa Simoangin-angin yang berfokus pada pertanian.

  • Abu Amar (1998 - 2019)

Di bawah kepemimpinan Abu Amar, Desa Simoangin-angin mengalami kemajuan Pembangunan yang begitu pesat. Terlebih lagi Abu Amar menjadi kepala desa yang mengalami salah satu kebijakan penting pemerintah Indonesia dalam rangka membangun dan memberdayakan desa, yaitu Dana Desa.

  • Kusniadi (2021 - sekarang)

Sebagai kepala desa terkini, Kusniadi telah dan akan melakukan banyak terobosan dalam sejarah pemerintahan Desa Simoanginangin. Hal itu berbanding lurus dengan visinya, yaitu “Reformasi Birokrasi. Terciptanya Kultur Pemerintahan Desa yang Adil, Bersih, Transparan, dan Amanah Guna Mewujudkan Masyarakat Madani”

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image