You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Simoangin-angin
Desa Simoangin-angin

Kec. Wonoayu, Kab. Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur

Pembukaan KKN Universitas PGRI Adi Buana Surabaya di Simoangin-angin

Operator 05 Agustus 2024 Dibaca 16 Kali
Pembukaan KKN Universitas PGRI Adi Buana Surabaya di Simoangin-angin

Simoangin-angin, 5 Agustus 2024 - Desa Simoangin-angin menjadi tuan rumah bagi pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Adi Buana Surabaya yang bertema Kolaborasi untuk Perubahan. Acara pembukaan yang berlangsung di pendopo desa ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa KKN, dosen pembimbing, perangkat desa, serta unsur lainnya.

Sambutan hangat disampaikan oleh Kepala Desa Simoangin-angin, H. Kusniadi, yang menyambut baik kehadiran mahasiswa KKN. H. Kusniadi berharap kehadiran mahasiswa KKN dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan desa. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh dosen pembimbing kelompok KKN Desa Simoangin-angin, Nashrudin Latif, S.Sos., M.M. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapan agar mahasiswa KKN dapat menjalankan program kerjanya dengan sebaik-baiknya dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat. KKN dengan tema Kolaborasi untuk Perubahan ini secara simbolis dibuka dengan pemasangan id card oleh H. Kusniadi kepada Ketua KKN Desa Simoangin-angin.

KKN yang berlangsung selama satu bulan penuh, yakni dari tanggal 5 hingga 30 Agustus 2024, ini memiliki beragam program kerja yang menyasar berbagai bidang. Program-program tersebut mencakup bidang pendidikan, sosial budaya, lingkungan, kesehatan, serta teknologi informasi. Dengan adanya program kerja yang beragam ini, diharapkan mahasiswa KKN dapat memberikan solusi atas permasalahan yang ada di desa.

Kelompok KKN Desa Simoangin-angin terdiri dari 35 mahasiswa yang berasal dari berbagai program studi di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Dengan semangat yang tinggi, mahasiswa KKN di bawah kepemimpinan Wahyu Imam A. H. siap menjalankan seluruh program kerja yang telah disusun. Melalui KKN ini, mahasiswa diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

KKN di Desa Simoangin-Angin merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Diharapkan KKN ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Simoangin-angin dan menjadi pengalaman yang berharga bagi mahasiswa. Melalui berbagai program kerja yang dilaksanakan, diharapkan kualitas hidup masyarakat Desa Simoangin-angin dapat meningkat.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image