You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Simoangin-angin
Desa Simoangin-angin

Kec. Wonoayu, Kab. Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur

Bimtek PPDP untuk Pilkada Jawa Timur dan Pilbup Sidoarjo

Operator 24 Juni 2024 Dibaca 13 Kali
Bimtek PPDP untuk Pilkada Jawa Timur dan Pilbup Sidoarjo

Simoangin-angin, 24 Juni 2024 – Sesegera mungkin setelah dilantik, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Desa Simoangin-angin langsung mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pada hari Senin, 24 Juni 2024. Bimtek ini bertujuan untuk membekali para petugas dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam melaksanakan tugas pencocokan dan penelitian daftar pemilih (coklit).

Materi bimtek yang disampaikan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Simoangin-angin mencakup teknis pencocokan data pemilih berdasarkan data yang telah diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Para petugas diberikan pemahaman mengenai tata cara melakukan coklit, mulai dari persiapan, pelaksanaan, hingga penyelesaian. Meskipun terdapat beberapa perbedaan kecil dibandingkan dengan pelaksanaan Pilpres dan Pileg sebelumnya, secara garis besar, teknis pelaksanaan coklit masih serupa.

Bimtek ini sangat penting untuk memastikan bahwa proses coklit dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan data pemilih yang akurat dan valid. Data pemilih yang akurat merupakan salah satu kunci keberhasilan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo tahun 2024. Dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari bimtek ini, diharapkan para PPDP dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Melalui bimtek ini, diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemilu di Desa Simoangin-angin. Dengan data pemilih yang valid, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kesalahan dalam proses pemungutan suara dan menghindarkan terjadinya sengketa pemilihan.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image