You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Simoangin-angin
Desa Simoangin-angin

Kec. Wonoayu, Kab. Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur

BUMDes Kerto Kawijayan Desa Simoangin-angin Segar dengan Kepengurusan Baru

Operator 04 Juni 2024 Dibaca 13 Kali
BUMDes Kerto Kawijayan Desa Simoangin-angin Segar dengan Kepengurusan Baru

Simoangin-angin, 4 Juni 2024 – Desa Simoangin-angin menggelar musyawarah desa pada hari Selasa, 4 Juni 2024, dengan agenda utama perubahan peraturan desa Dan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kerto Kawijayan. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari kepala desa, BPD, perangkat desa, ketua RT dan RW, tokoh masyarakat, hingga perwakilan masyarakat Desa Simoangin-angin.

Sebagai narasumber, musyawarah ini menghadirkan Yusak Arifin, S.Pd., dan Gigin Anggi Zuarinsa dari Asosiasi Pegiat Desa Indonesia (APDI) Kabupaten Sidoarjo. Keduanya memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2021 tentang BUMDes dalam rangka meningkatkan kinerja dan keberlanjutan usaha.

Salah satu hasil penting dari musyawarah ini adalah disetujui dan disepakatinya pergantian kepengurusan BUMDes Kerto Kawijayan. Ahmad Misbahul Munir (Ilung) terpilih sebagai ketua, Mochamad. Fauzul Adim sebagai sekretaris, dan Meilina Dwi Berti sebagai bendahara. Selain itu, dibentuk pula dewan pengawas yang beranggotakan Nur Salim, Sukamto, dan Soimun.

Keputusan untuk memilih pengurus baru yang didominasi oleh generasi muda ini diharapkan dapat membawa angin segar bagi BUMDes Kerto Kawijayan. Dengan semangat inovasi dan kreativitas yang dimiliki oleh generasi muda, diharapkan BUMDes dapat mengembangkan berbagai usaha yang lebih produktif dan mampu bersaing di pasar.

Perubahan kepengurusan dan AD/ART ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kinerja BUMDes Kerto Kawijayan. Dengan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, diharapkan BUMDes dapat menjadi motor penggerak perekonomian desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image