You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Simoangin-angin
Desa Simoangin-angin

Kec. Wonoayu, Kab. Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur

Desa Simoangin-angin Bentuk Gapoktan Baru, Siap Optimalkan Pupuk Bersubsidi

Operator 18 Juli 2024 Dibaca 27 Kali
Desa Simoangin-angin Bentuk Gapoktan Baru, Siap Optimalkan Pupuk Bersubsidi

Simoangin-angin, 25 Juni 2024 - Desa Simoangin-angin pada Selasa (25/6/2024) menggelar musyawarah desa untuk membahas Pengelolaan Pupuk Bersubsidi dan Pembentukan Kelompok Tani (Poktan) serta Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Periode 2024-2025. Kegiatan ini dihadiri oleh Penyuluh Pertanian Kecamatan Wonoayu, Kepala Desa, BPD, perangkat desa, ketua RT/RW, dan para petani di Desa Simoangin-Angin.

Dalam musyawarah tersebut, peserta diberikan sosialisasi mengenai mekanisme pendistribusian pupuk bersubsidi, besaran dan porsi pupuk yang akan diterima, serta pentingnya membentuk poktan dan gapoktan. Pembentukan Poktan dan Gapoktan ini bertujuan untuk mempermudah penyaluran pupuk bersubsidi, meningkatkan efisiensi penggunaan pupuk, serta mendorong peningkatan produksi pertanian.

Melalui musyawarah ini, disepakati pembentukan Poktan di setiap dusun dan pembentukan Gapoktan tingkat desa. Hasil musyawarah juga menetapkan H. Mufid sebagai ketua gapoktan, Suprat sebagai sekretaris, dan Kusnul Maarif sebagai bendahara. Dengan terbentuknya kepengurusan baru ini, diharapkan pengelolaan pupuk bersubsidi dan kegiatan pertanian di Desa Simoangin-Angin dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

Sosialisasi ini mendapatkan respon positif dari para petani. Mereka berharap dengan adanya Poktan dan Gapoktan yang solid, kebutuhan pupuk bersubsidi dapat terpenuhi dengan baik dan tepat sasaran. Selain itu, para petani juga berharap dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru dalam bidang pertanian melalui kegiatan kelompok tani.

Dengan terbentuknya Poktan dan Gapoktan yang baru, diharapkan sektor pertanian di Desa Simoangin-Angin dapat semakin maju dan berkembang. Pemerintah desa bersama dengan penyuluh pertanian akan terus memberikan dukungan dan pendampingan kepada para petani agar dapat mencapai hasil pertanian yang optimal.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image