You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Simoangin-angin
Desa Simoangin-angin

Kec. Wonoayu, Kab. Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur

Simoangin-angin Terpilih Menjadi Salah Satu Lokus Desa Cinta Statistik

Operator 23 Juli 2024 Dibaca 35 Kali
Simoangin-angin Terpilih Menjadi Salah Satu Lokus Desa Cinta Statistik

Sidoarjo, 23 Juli 2024 – BPS dalam mendukung pembangunan desa yang berkelanjutan menciptakan program Desa Cantik, Desa Cinta Statisik. Komitmen tersebut ditandai dengan pencanangan tiga desa sebagai pilot project Desa Cinta Statistik atau Desa Cantik. Pencanangan ini dilaksanakan pada Selasa, 23 Juli 2024, di Ruang Delta Wicaksana Setda Kabupaten Sidoarjo, dan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, Dr. Fenny Apridawati, S.Km., M.Kes.

Tiga desa yang terpilih sebagai lokus pilot project adalah Desa Simoangin-angin dan Simoketawang dari Kecamatan Wonoayu, serta Desa Grogol dari Kecamatan Tulangan. Pemilihan ketiga desa ini dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Sidoarjo. BPS Sidoarjo akan memberikan pendampingan intensif kepada ketiga desa tersebut, meliputi pelatihan, bimbingan teknis, dan fasilitasi akses data statistik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo menyambut baik program Desa Cantik ini. Menurutnya, data statistik merupakan aset yang sangat berharga bagi desa dalam perencanaan pembangunan. Dengan pengelolaan data yang baik, desa dapat merumuskan kebijakan dan program pembangunan yang lebih tepat sasaran dan efektif. Beliau juga mengapresiasi BPS Sidoarjo yang telah proaktif dalam membina desa-desa di Kabupaten Sidoarjo.

Kepala BPS Sidoarjo, Mohammad Isma’il, S.Si., M.Ec.Dev. juga menjelaskan bahwa data statistik merupakan dasar yang kuat dalam pengambilan keputusan. Dengan adanya data yang akurat, desa dapat mengidentifikasi potensi dan permasalahan yang dihadapi, sehingga dapat merumuskan solusi yang tepat. Dengan demikian, kualitas perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di tingkat desa dapat dioptimalkan.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image