You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Simoangin-angin
Desa Simoangin-angin

Kec. Wonoayu, Kab. Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur

Pembinaan Desa Cinta Statistik oleh BPS Kabupaten Sidoarjo

Operator 11 September 2024 Dibaca 29 Kali
Pembinaan Desa Cinta Statistik oleh BPS Kabupaten Sidoarjo

Sidoarjo, 11 September 2024 – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sidoarjo menggelar pembinaan Desa Cinta Statistik di Ruang Rapat Delta Karya Lantai 2 Sekretariat Daerah Kabuapten Sidoarjo. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi statistik di tingkat desa serta mendorong penyusunan publikasi Desa dalam Angka Tahun 2024 di tiga desa binaan.

Acara yang dibuka langsung oleh Kepala BPS Sidoarjo, Mohammad Isma’il, S.Si., M.Ec.Dev. ini diawali dengan sosialisasi mengenai pentingnya literasi statistik di tingkat desa. Eka Fauziah Rahmawati, S.ST., melanjutkan materi dengan membahas lebih dalam mengenai konsep literasi statistik dan aplikasinya dalam konteks desa. Para peserta yang merupakan perwakilan dari tiga desa binaan, antusias mengikuti pemaparan materi yang disampaikan oleh narasumber.

Sebagai penutup, Nofriana Florida Djami Raga, S.ST., M.Sc. memberikan materi mengenai pengelolaan data dan infografis sekaligus cara pembuatannya. Infografis dianggap sebagai salah satu media yang efektif untuk menyampaikan data statistik kepada masyarakat secara menarik dan mudah dipahami. Materi ini diharapkan dapat membantu desa binaan dalam menyusun publikasi Desa dalam Angka yang informatif dan menarik.

Selain sosialisasi, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk melakukan koordinasi lanjutan mengenai progres pengerjaan publikasi Desa dalam Angka di Desa Simoangin-angin. Tim pembina yang terdiri dari Nofriana Florida Djami Raga, S.ST., M.Sc., Rieko Dita Hermawati, S.ST., Rizka Noviandri, A.Md., dan Hanifah Busainah, S.ST., memberikan arahan dan masukan terkait beberapa hal yang perlu diperbaiki.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image